Home / News / Kerjasama NBL dengan Mitranet
Kerjasama NBL dengan Mitranet

BANDUNG – Kabar gembira bagi penggila bola baket nasional. PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia resmi merilis laga live streaming seri reguler Flexi National Basketball League (NBL) Indonesia 2011-2012 kemarin.

 

Jadwal pertandingan live streaming ditentukan langsung oleh enam kota penyelenggara seri reguler. Tidak tanggung-tanggung, total 75 pertandingan akan bisa dinikmati seluruh penggila basket di Indonesia, bahkan dunia!

”Semula kami mengumumkan akan menayangkan 50 pertandingan secara live streaming. Ternyata, setelah kami diskusikan, kami mampu menayangkan 75 pertandingan secara live streaming,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia dan commissioner NBL Indonesia.

 

”Ini merupakan langkah bersejarah karena kamilah liga olahraga pertama di Indonesia yang serius mengembangkan live streaming. Kami yakin, ini akan banyak ditiru oleh yang lain,” imbuh Azrul.

 

Langkah bersejarah tersebut terselenggara berkat jalinan kerja sama dengan Mitranet, salah satu penyedia layanan streaming di Indonesia. Dukungan juga datang dari Flexi.

 

”Ini baru yang pertama di Indonesia, ada puluhan pertandingan olahraga yang disiarkan secara live streaming. Selama ini olahraga yang populer di Indonesia hanya heboh di TV, belum ke arah yang seperti ini,” ungkap Romi H. Budiharjo, direktur Mitranet.

 

”Saya pribadi menganggap upaya ini merupakan pijakan kuat untuk mengembangkan olahraga tanah air ke depannya. Mengajak masyarakat dunia untuk melihat seperti apa olahraga Indonesia,” ungkapnya.

 

Laga perdana yang bakal disiarkan secara live streaming adalah pertemuan tim raksasa Dell Aspac Jakarta versus juara seri reguler musim lalu Pelita Jaya Esia Jakarta. Duel seru itu bisa dinikmati pada 10 Desember 2011 mulai pukul 15.00 WIB, persis setelah laga Garuda Speedy Bandung melawan Satria Muda Britama Jakarta.

 

Untuk seri Bandung nanti, live streaming bisa diakses secara bebas di website resmi www.nblindonesia.com. Namun, ke depannya NBL Indonesia bakal menerapkan sistem berbayar. Seperti apa mekanismenya segera diumumkan.

 

Dari Bandung, seri reguler akan berlanjut ke lima kota yang lain. Yaitu, Solo (7-15 Januari 2012), Palembang (28 Januari-5 Februari 2012), Denpasar (18-26 Februari 2012), Surabaya (10-18 Maret 2012), dan Jakarta (31 Maret-8 April 2012).

 

*Dikutip dari Jawa Pos (9-12-11)

« | »